Caution

Hargailah Postingan Sobat, Jika anda ingin mengopy postingan ini .
Tolong cantumkan Sumber asalnya.

Jika ada pertanyaan silakan Koment dibawah atau bisa kirim email ke wahyu.nirvana@gmail.com atau ke programer.consult@gmail.com

Nirvana-net.blogspot.com

Rabu, 24 Agustus 2011

Petualangan di Mulai . .

Hari ini ,
boy dan kawan kawan menjelajah ke salah satu tempat di Panjalu yaitu " Situ Lengkong " .
tau gak teman teman sekalian Situ lengkong itu apa ?
boy jelasin nih . .

Situ Lengkong Panjalu merupakan perpaduan antara objek wisata alat dan objek wisata budaya. Di objek wisata ini kita bisa menyaksikan indahnya danau (situ) yang berhawa sejuk dengan sebuah pulau terdapat di tengahnya yang disebut Nusa Larang. Di nusa ini terdapat Makam Hariang Kencana, putra dari Hariang Borosngora, Situ LengkongRaja Panjalu yg membuat Situ Lengkong pada masa beliau menjabat sebagai raja di kerajaan Panjalu.

Untuk menghormati jasa para leluhur Panjalu, maka sampai saat ini warga keturunan Panjalu biasa melaksanakan semacam upacara adat yang disebut Nyangku. Acara ini dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Maulud dengan jalan membersihkan Bumi Alitbenda-benda pusaka yang disimpan di sebuah tempat khusus (semacam musium) yang disebut Bumi Alit.

Kegiatan wisata yang bisa dilaksanakan di sini antara lain: berperahu mengelilingi nusa, memancing, camping, dan sebagainya.

Objek wisata ini terletak di Desa/Kecamatan Panjalu dengan jarak kurang lebih 41 km dari kota Ciamis ke arat utara.


Tempat yg indah yya buat di kunjungi , :)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More